Posts Subscribe comment Comments

Malaysia Lolos ke Final

Posted by : IWADAN
Date : 19 December 2010



Malaysia akhirnya memastikan diri maju ke babak final Suzuki AFF Cup 2010 setelah berhasil menahan imbang tuan rumah Vietnam 0-0 di leg-2 semifinal yang berlangsung di Hanoi, Sabtu 18 Desember 2010.

Dengan modal kemenangan 2-0 saat menjamu Vietnam pada leg pertama yang berlangsung di kandang sendiri Rabu lalu, Malaysia tinggal membutuhkan hasil pertandingan seri untuk bisa melenggang ke final piala AFF.

Malaysia kini tinggal menunggu lawan dari hasil pertandingan antara Indonesia melawan Filipina yang akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu, 19 Desember 2010.

Selama pertandingan berlangsung, tim tuan rumah Vietnam sebenarnya memiliki beberapa peluang, namun tidak ada satupun yang berhasil membuahkan gol.

Contohnya, pada menit ke-61, Vietnam berpeluang mencetak gol ketika Nguyen Viet Than melakukan sundulan tepat di mulut gawang, namun kiper Khairul Fahmi berhasil menyelamatkan gawangnya.

Pada babak kedua, Vietnam melawan Malaysia hanya dengan 10 orang pemain setelah di menit ke-71, Vietnam kehilangan satu pemain Pham Thanh Luong yang diganjar kartu merah sebagai akumulasi dua kartu kuning.

Meski didukung 40 ribu penonton yang memadati stadion My Dinh, dengan dikeluarkannya penyerang Pham Thanh Luong, makin menyulitkan barisan penyerang Vietnam menembus barisan pertahanan Malaysia yang sejak awal sudah menerapkan sistem berlapis.

Hingga wasit Kim Sang-woo dari Korea Selatan meniup pelut panjang tanda pertandingan berakhir, tak satupun gempuran bertubu-tubi Vietnam sepanjang pertandingan yang membuahkan hasil, kedudukan tetap imbang 0-0.

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...