Posts Subscribe comment Comments

Ditonton 80 Ribu Fans Timnas, Filipina Fokus

Posted by : IWADAN
Date : 16 December 2010


Meski harus menjalani laga kandang di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, hal itu tidak menyiutkan nyali Timnas Filipina yang akan bertemu dengan Indonesia di semifinal Piala AFF 2010. Kedua tim akan bertanding hari ini, Kamis, 16 Desember 2010.

"Yang paling penting kami bisa tenang dan fokus dengan lawan yang kami hadapi," kata pelatih Filipina Simon McMenemy seperti dilansir dari laman AFF CUP 2010.

Pelatih asal Inggris itu yakin, anak asuhnya tidak akan berpengaruh dengan banyaknya suporter Indonesia yang diperkirakan mencapai 80 ribu. Sebab, anak asuhnya sudah mempunyai pengalaman saat mengalahkan Vietnam di kandangnya. Saat itu, di penyisihan grup B, Vietnam tumbang 2-0 di Stadion Hanoi, Vietnam.

"Situasi ini sama saat bertemu dengan Vietnam. Justru bagaiman kami bisa mengambil keuntungan dari situasi ini," ujarnya.

Meski tidak mendapatkan dukungan langsung dari masyarakat Filipina, ia berharap anak asuhnya tetap bisa tampil agresif menghadapi anak asuh Alfred Riedl. Sebab, ia ingin mengukir sejarah dengan membawa Filipina tembus ke final.

"Kami akan berusaha sebaik mungkin menghadapi Indonesia. Kami akan berikan 110 persen perlawanan," tegasnya.

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...