Posts Subscribe comment Comments

Heboh, Amerika Punya Nuklir Di Belanda

Posted by : IWADAN
Date : 19 Decemeber 2010


Berita Terbaru, Situs Wikileaks yang baru-baru ini muncul, dihebohkan kembali dengan rilis terbarunya yang masih terkait pembongkaran dokumen rahasia diplomatic secara bertahap. Pemilik situs ini adalah Julian Assange yang dibuat khusus untuk mencari informasi sensitive soal proyek senjata nuklir Amerika di Eropa. Diduga pembuatan situs ini untuk membongkar semua rahasia dokumen yang dimiliki Amerika. Ini terlihat dari berita yang dimunculkan semuanya secara bertahap telah membongkar rahasia dokumen milik Amerika.

Dan saat ini yang berhasil Wikileaks rilis kembali ialah tentang kepemilikian nuklir Amerika di Belanda. Pemberitaan ini diketahui oleh Duta Besar AS untuk Jerman sampai berita ini tersebar dan mendunia. Dalam sebuah diskusi terkait penarikan senjata AS dari Eropa, memo tersebut berisi tentang penarikan senjata nuklir dari jerman dan mungkin dari Belgia dan Belanda bisa sangat mempertahankan cadangannya sendiri.

Memo tersebut ditulis oleh Philip Murphy, Duta Besar AS. Kerajaan tidak pernah menyatakan bahwa nuklir tersebut berada di negeri Belanda. Anggota Parlemen dari Partai Sosialis Belanda, Harry van Bommel, mendesak pemerintah agar tidak lagi diam, dan mengakui keberadaan nuklir tersebut. Menurut sebuah media informasi cetak mengatakan bahwa, Wikileaks masih mempunyai 3.021 memo yang dikirim Duta Besar AS di Den Haag, namun belum dipublikasikan.

Ini sudah jelas, bahwa dokumen yang dibocorkan Wikileaks mengenai penyimpanan nuklir Amerika di Belanda akan menjadi sebuah pukulan telak bagi diplomasi Amerika.

0

Silahkan Tulis Komentar Anda ...